Inilah Bahaya Gula Bagi Kesehatan

Posted by semua tentang foto bugil video bokep gambar telanjang dan cerita seks ada disini on Friday, June 14, 2013

Inilah Bahaya Gula Bagi Kesehatan - Sama seperti semua hal di bumi ini, gula juga memiliki sisi negative. Ternyata si manis ini juga memiliki bahaya.

Inilah Bahaya Gula Bagi Kesehatan
Foto ini tidak ada hubungannya dengan artikel
Apa saja bahayanya? Inilah bahaya gula jira dikonsumsi berlebihan..

1. Kerusakan Otak
Pernah mendengar istilah gula bibit? Gula bibit dalah gula dari bahan kimia yang kemanisannya jauh diatas sacarosa. Contoh gula bibit diantaranya adalah aspartam dan sakarin. Terlalu banyak mengkonsumsi gula bibit bisa menyebabkan kerusakan otak! Namun, penggunaan gula bibit masih banyak ditemukan di pedagang kaki lima baik di sekolah, terminal, dsb. Biasanya mereka menjual minuman, seperti sirup, dengan harga yang murah dan tidak masuk akal. Maka berhati-hatilah jira membeli minuman di kaki lima.

2. Flu Berkepanjangan dan Hiperaktif pada Anak
Pada usia anak-anak, sebisa mungkin orang tua jangan terlalu memberikan anaknya makanan manis, seperti coklat dan permen. Berdasarkan penelitian, kebanyakan menkonsumsi gula pada masa kanak-kanak dapat menimbulkan gangguan pada telinga, hidung, dan tenggorokannya, sehingga menyebabkan penyakit flu yang berkepanjangan. Selain itu, perilaku anak yang banyak mengkonsumsi gula akan hiperaktif dan sulit diatur.

3. Karies pada Gigi
Terlalu banyak mengkonsumsi gula akan menghasilkan lapisan kotoran di gigi. Lapisan ini akan merusak email gigi dan meninggalkan pengapuran (karies) di gigi. Kecenderungan tersebut akan lebih besar peluangnya unutk terjadi jira kita mengkonsumsi gula yang juga mengandung asam seperti Cola.

4. Gangguan Pencernaan, khususnya Usus
Gula dapat memperbanyak flora di usus yang merupakan makanan bagi jamur di usus. Jika makanan jamur ini bertambah banyak, maka jamur akakn lebih mudah berkembang. Apabila jamur sudah berkembang luas di usus kita, maka usus tidak akan bekerja secara normal.

5. Obesitas
Mengkonsumsi gula sama denganmengkonsumsi kalori. Jika kita banyak asupan kalori tanpa disertai olahraga teratur, maka kalori dari gula tidak terpakai, sehingga akan diubah menjadi lemak dalam tubuh. Jika terjadi terus menerus, maka lemak tubuh akan menumpuk dan terjadi penimbunan lemak yang biasa disebut obesitas. Efek samping dari obesitas adalah gangguan sirkulasi darah, diabetes, nyeri persendian, dan darah tinggi.

Paada intinya semua jenis makanan tidak hanya gula jika dikonsumsi secara berlebihan makan akan menimbulkan dampak negativ , maka dari itu tetap kendalikan pola konsumsi anda agar tetap seimbang dan kesehatan terjaga dengan baik.

Informasi Masalah Kesehatan silahkan KliK DisinI

Sumbar Artikel : Infokopi.blogdetik.com

Blog, Updated at: 3:51 PM

0 comments:

Post a Comment

Kategori

Paling Populer

Daftar isi